Kamis, 13 Januari 2011

MELAMAR KERJA SEBAGAI SALESMAN, SIAPA TAKUT?? BAGIAN I (PERTAMA)

     Banyak orang tidak mau melamar kerja sebagai salesman, bahkan cenderung meremehkan lowongan pekerjaan tersebut. Mengapa demikian?? Jawabannya adalah karena mereka tidak tahu betapa penting dan vitalnya posisi tersebut.
     Perlu diketahui bahwa tanpa salesman, tidak ada satupun Bos yang bisa gajian, sehingga mengingat pentingnya posisi tersebut maka sebagaian besar salesman mendapatkan gaji dan fasilitas yang lebih baik dibandingkan dengan karyawan bagian lain dengan jabatan yang setingkat (staf kantor,administrasi dll)pada perusahaan yang sama.
     Disamping itu, ilmu tentang salesmanship luar biasa besar manfaatnya. Jiwa enterpreneur yang kuat, terbiasa bekerja dibawah tekanan dan target membuat mental para salesman sekeras baja. Banyak mantan salesman yang menjadi pengusaha karena mereka memang sudah terlatih untuk itu.
     Kalau kita telaah lebih lanjut, pada dasarnya banyak posisi dan jabatan penting sebagai pengambil keputusan merupakan salesman/marketing. Seorang presiden atau menteri melakukan kunjungan ke luar negeri bertugas untuk mempromosikan negaranya agar negara lain mau berinvestasi, atau membeli produk baik yang berupa barang maupun jasa yang ujung-ujungnya untuk mendapatkan "OMZET" atau pemasukan uang yang pada nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan menyejahterakan rakyat.negara yang dipimpinnya.
     Seorang pemilik perusahaan adalah enterpreneur dan salesman sejati. Mereka berpikir keras bagaimana caranya untuk memajukan perusahaannya agar mendapatkan keuntungan yang terus berkembang dari waktu-kewaktu.
     Jadi betapa hebat dan pentingnya tugas seorang salesman itu.Oleh karena itu kita tidak perlu takut untuk melamar kerja menjadi seorang salesman. Pelajari ilmu salesmanship dengan baik dan praktekkan dengan sungguh-sungguh pasti anda akan berhasil.
     Perlu diketahui juga bahwa jenjang karir salesman juga cukup menjanjikan dan mendapatkan fasilitas yang baik pula. 
Secara umum jenjang karir salesman adalah sebagai-berikut :

1. Salesman
2. Sales supervisor
3. Sales manager
4. Region manager
5. Sales direktur

OK. Tunggu apalagi berkarirlah mulai dari salesman, Jadi Salesman Siapa Takut??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar