Jumat, 22 Oktober 2010

GAGAL TEST CPNS BISA JADI MERUPAKAN AWAL KEBERHASILAN ANDA

    Bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan dambaan sebagian besar orang Indonesia. Terbukti setiap ada lowongan, pendaftarnya mencapai ratusan kali lipat di banding jumlah formasi yang disediakan.
    Kalau kita berpikir realistis,dengan melihat data tersebut maka persaingan  menjadi  sangat ketat, hanya mereka yang benar-benar mempersiapkan diri yang akan mampu bersaing. Banyak yang sudah mencoba berkali-kali dan selalu gagal  karena tidak mau evaluasi tentang penyebab kegagalannya maka dipastikan test berikutnyapun tetap gagal.
    Gagal test CPNS bukan berarti anda bodoh, tetapi banyak faktor lain yang diluar unsur kepintaran/kecakapan seseorang. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebagian dari formasi lowongan yang ada bisa diperjual-belikan. Kami katakan sebagian karena tetap masih banyak diantara yang lolos test adalah benar-benar murni karena hasil usahanya dalam mengerjakan soal test. Mereka mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, mencari bahan-bahan, contoh soal dari berbagai sumber, serta membekali diri dengan pengetahuan umum serta pengetahuan dibidang yang dilamar.
   Kami berani mengatakan bahwa tidak semua yang lolos test adalah mereka yang benar-benar bisa bekerja dengan baik seandainya mereka sudah bekerja nanti. Mengapa demikian? Karena dalam proses seleksi hanya dilakukan secara tertulis sehingga yang dinyatakan lolos berdasarkan urutan rangking tertinggi hanya dari hasil test tulis tersebut.Tanpa ada test tambahan, misalnya test wawancara.
   Mengapa test wawancara perlu dilakukan? Karena saat seseorang mengerjakan test tulis bisa saja orang yang mempunyai kemampuan dalam bekerja tidak lolos, dikarenakan beberapa faktor misalnya kondisi tubuh yang sedang tidak fit, sedang menghadapi masalah pribadi yang cukup serius dsb.
   Dengan adanya test wawancara bisa diketahui secara lebih akurat tentang kapabilitas si pelamar (calon pegawai) karena pertanyaan yang diajukan bisa spesifik mengarah kepada tugas yang nanti akan di bebankan kepada calon pegawai tersebut.
   Oleh karena itu bagi anda yang kebetulan tidak lolos test CPNS janganlah berkecil hati. Dunia kerja begitu luas dan banyak pekerjaan lain yang fasilitas dan gajinya jlebih baik dibandingkan dengan PNS. Atau bahkan mungkin juga anda diberikan bakat sebagai seorang pengusaha oleh Tuhan YME. Pada kenyataannya banyak orang yang tidak berpendidikan tinggi bisa menjadi pengusaha yang sukses dan memperkerjakan orang-orang pintar yang mempunyai pendidikan tinggi.
   Mengapa mereka bisa berhasil? Jawabannya adalah karena mereka menyadari tidak mempunyai kemampuan untuk bersaing dalam test kerja, maka  mereka memilih untuk mengolah kemampuan atau kpandaian diluar akademis yang mampu menghasilkan uang, dan hasilnya mereka bisa sukses berbisnis walaupun sebelumnya telah gagal dalam test kerja diperusahaan manapun.
    Jadi menurut anda siapa yang lebih pandai? Orang yang berpendidikan tinggi dengan pekerjaan mapan namun statusnya sebagai karyawan, atau orang yang berpendidikan rendah yang mampu menciptakan lapangan kerja dan memperkerjakan orang dengan pendidikan tinggi? Jawabannya terserah anda. 

   Bagi anda yang masih tetap memilih untuk mencari pekerjaan, kami bisa membantu anda untuk memberikan bimbingan konsultasi lamaran kerja. Kami juga memberikan pembahasan soal-soal test lowongan kerja baik CPNS maupun perusahaan swasta. Daftarkan diri anda dengan mengirimkan Daftar riwayat Hidup  ke borobudurconsulting@yahoo.co.id





Tidak ada komentar:

Posting Komentar